Pilkada Manado, Andre Angouw-Richard Sualang Pendaftar Pertama di KPU

Angel Rawis - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 13:25 WIB
Pilkada Manado, Andre Angouw-Richard Sualang Pendaftar Pertama di KPU (Foto: Angel/detikcom)
Foto: Pilkada Manado, Andre Angouw-Richard Sualang Pendaftar Pertama di KPU (Foto: Angel/detikcom)
Manado -

Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andre Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado. Keduanya menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU hari ini.

"Ini adalah pasangan calon pertama yang datang mendaftar," kata Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Wowor mengatakan, keduanya telah menyerahkan berkas persyaratan hari ini. Saat ini, pemeriksaan kelengkapan berkas yang disyaratkan seperti dalam PKPU No 5 Tahun 2020 tengah dilakukan.

"Ini adalah pasangan calon pertama yang datang mendaftar dan telah menyerahkan dokumen kelengkapan berkas untuk diperiksa," ujarnya.

Wowor juga mengatakan, pihaknya akan membuka pendaftaran hingga Minggu (6/9/2020) mendatang. KPU akan memberikan keleluasaan kepada seluruh pasangan calon untuk menentukan waktu pendaftaran pada hari itu.

"Kami juga terus mengimbau agar pendaftaran sesuai dengan tata cara terutama terkait protokol kesehatan," kata Wowor.

Seperti diketahui, Pilkada serentak akan digelar Desember 2020 mendatang. Manado menjadi salah satu kota yang akan menggelar Pilkada.

Andre Angouw dan Richard Sualang merupakan salah satu bakal pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Manado. Keduanya diusung oleh PDIP dan Gerindra.

(mae/mae)