Termasuk Surabaya, Ini Jagoan PDIP di 21 Pilkada

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 16:08 WIB
PDIP akan menggelar Rakornas untuk menyambut HUT ke-46 pada Kamis (10/1/2019) mendatang. Ratusan bendera PDIP merahkan jalanan Jakarta.
Bendera PDIP (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

PDI Perjuangan mengumumkan nama calon kepala daerah yang direkomendasikan pada Pilkada 2020. Ada calon kepala daerah untuk 2 provinsi dan 19 kabupaten/kota yang diumumkan dalam pengumuman tahap ke-5 ini.

Pengumuman rekomendasi ini disampaikan secara virtual oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani. Pengumuman ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"DPP PDIP akan mengumumkan gelombang kelima terkait dengan Pilkada 2020, yaitu 2 provinsi dan 19 kabupaten/kota. Kita akan mulai dari Provinsi Bengkulu," kata Puan mengawali pengumuman rekomendasi calon kepala daerah, Rabu (2/9/2020).

Dua provinsi yang diumumkan adalah Provinsi Bengkulu dan Sumatera Barat. Di Sumatera Barat, PDIP mengusung Mulyadi dan Ali Mukhni.

"Untuk Sumatera Barat, rekomendasi diberikan kepada Mulyadi dan Ali Mukhni. Semoga Sumatera Barat bisa menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila," kata Puan.

Selain provinsi, ada 19 kabupaten/kota yang diusung PDIP pada tahap kelima ini. Salah satunya Kota Surabaya dengan calon Eri Cahyadi dan Armuji.

Simak video 'Berbeda dari Daerah Lain, Ini Momen PDIP Umumkan Cawalkot Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2