NasDem: Kesejahteraan TNI Perlu Peningkatan, Minimal Sederajat Polisi

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 21:20 WIB
Willy Aditya
Anggota Komisi I dari Fraksi NasDem, Willy Aditya (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi I dari Fraksi NasDem, Willy Aditya, tak sepakat soal masalah kesejahteraan menjadi pemicu terjadinya penyerangan ke Polsek Ciracas. Dia mengatakan akar masalah penyerangan ke Polsek Ciracas tak bisa disebut semata karena kecemburuan antara prajurit TNI dan Polri yang didasari kesejahteraan.

"Kalau dibilang hal ini membuat kecemburuan yang berujung konflik dan penyerangan terhadap kepolisian seperti di Ciracas kemarin, itu terlalu menyederhanakan persoalan saya kira. Bahkan cenderung misleading," kata Willy kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Namun Willy setuju bahwa kesejahteraan TNI perlu ditingkatkan. "Kesejahteraan TNI benar masih perlu peningkatan untuk bisa minimal sederajat dengan kepolisian," katanya.

Willy mengatakan peristiwa perusakan di Polsek Ciracas diawali adanya informasi yang salah (hoax). Penyelidikan atas kasus yang terjadi pada Sabtu (29/8) tersebut memang disebut karena bermula dari isu anggota TNI, Prada MI, yang dikeroyok. Padahal kenyataannya Prada MI mengalami kecelakaan tunggal.

"Saya percaya hasil pemeriksaan dari TNI yang mengatakan bahwa peristiwa Ciracas itu diawali dengan informasi salah dan semangat 'korsa' yang disalahartikan," ujar Willy.

Ketua DPP Partai NasDem ini kembali menyoroti soal pengelolaan informasi di lingkungan TNI. Dia tidak menginginkan lembaga dengan disiplin tinggi dapat mengambil informasi tanpa menyaringnya dengan disiplin.

Selanjutnya
Halaman
1 2