Sidang Perdana Jerinx SID 'IDI Kacung WHO' Akan Digelar Minggu Depan

Angga Riza - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 15:09 WIB
Kepala Pengadilan Negeri (PN)  Denpasar Sobandi
Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Sobandi (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Sidang perdana drummer grup band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx, akan digelar minggu depan. Berkas perkara Jerinx 'SID' telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Denpasar hari ini.

"Persidangan pertama perkara nomor 828/Pid.Sus/2020/PN Dps an. terdakwa I Gede Aryastini alias Jerinx akan digelar pada hari Kamis 10 September 2020 bertempat di ruang sidang Cakra," kata Ketua PN Denpasar Sobandi pada keterangan tertulis, Kamis (3/9/2020).

Menurut Sobandi, sidang akan berlangsung secara virtual di ruang sidang Cakra PN Denpasar. Dia menyampaikan masyarakat hanya dapat menyaksikan melalui live streaming.

"Insyaallah link live streaming akan kami share di grup dan mohon dibantu untuk menyebarkannya ke masyarakat yang berminat menyaksikan persidangan perkara tersebut," jelas Sobandi.

Diketahui, Jerinx 'SID' telah ditetapkan sebagai tersangka terkait posting-an 'IDI Kacung WHO'. Jerinx terancam hukuman 5 tahun penjara.

Berkas perkara Jerinx pun sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar. Tinggal menunggu waktu sidang.

Jerinx sebelumnya menyatakan tidak gentar karena memperjuangkan nyawa ibu-ibu yang jadi korban karena kebijakan kewajiban rapid test COVID-19 sebagai syarat administrasi mendapat pelayanan persalinan. Jerinx mengatakan kritik tersebut dipersembahkan kepada para ibu-ibu.

"Kritik saya ini untuk ibu-ibu yang menjadi korban akibat dari kebijakan kewajiban rapid test," kata Jerinx berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Gendo Law Office yang jadi tim kuasa hukumnya, Rabu (12/8).

(aud/aud)