PN Denpasar Terima Berkas Perkara Jerinx SID, Kapan Sidang Digelar?

Angga Riza - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 12:21 WIB
Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Bali Sobandi
Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Bali Sobandi (Foto: Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Pengadilan Negeri (PN) Denpasar telah menerima berkas perkara Jerinx SID soal "IDI Kacung WHO". PN Denpasar pun sudah memutuskan majelis hakim untuk menangani perkara tersebut.

"Mengenai persidangan perkara Jerinx baru saja kita terima pelimpahan berkas dari Kejaksaan Tinggi Bali, dan kita sudah menetapkan majelis hakim untuk menangani perkara tersebut, Majelis hakimnya Ibu Adyana Dewi ketua majlis I Made Pasek dan Dewa Budi," kata Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Bali Sobandi kepada wartawan di PN Denpasar, Kamis (3/9/2020).

Sobandi mengatakan jadwal sidang perdana Jerinx SID akan dilaksanakan pekan depan. Namun belum dipastikan tanggal tepatnya.

"Baru hari ini saya tetapkan majlisnya mungkin jadwal persidangannya seminggu kemudian atau 2 Minggu kemudian bisa dicek karena belum turun ke mitra penggantinya," ujar Sobandi.

Sidang Jerinx SID juga tidak dilakukan secara tatap muka. Kemungkinan akan digelar secara online.

"Ya tetap sesuai protokol kesehatan terdakwa yang ditahan akan melakukan persidangan secara online," tegas Sobandi.

Sementara itu, saat ini Jerinx masih berada di tahanan rutan Polda Bali. Jerinx sebelumnya menyatakan tidak gentar karena memperjuangkan nyawa rakyat yang jadi korban karena kebijakan kewajiban rapid test COVID-19 sebagai syarat administrasi. Jerinx mengatakan kritik tersebut dipersembahkan kepada para ibu-ibu.

"Kritik saya ini untuk ibu-ibu yang menjadi korban akibat dari kebijakan kewajiban rapid test," kata Jerinx berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Gendo Law Office yang jadi tim kuasa hukumnya, Rabu (12/8).

Tonton video 'Ajukan Penangguhan Penahanan, Jerinx SID: Bukan karena Saya Cengeng!':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)