Dukacita CT Atas Gugurnya Tenaga Medis Saat Lawan Corona: Mereka Para Syuhada

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 22:25 WIB
Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, bicara mengenai kondisi ekonomi usai Pilpres 2019. Menurutnya, usai pemilu data ekonomi biasanya menunjukkan perbaikan.
Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Founder dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT), menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19. Dia berharap peristiwa ini tak terjadi lagi.

"Pertama-pertama, tentu, karena saya berlatar belakang pendidikan kesehatan, memang tidak pernah praktik, tapi saya masih tetap dokter gigi dan saya masih Dewan Penasihat dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia, tentu sebagai teman sejawat saya merasa sangat berduka. Saya sedih melihat banyaknya teman sejawat saya yang gugur di medan perang melawan COVID-19 ini," ungkap Chairul Tanjung dalam Doa Bersama dan Hening Cipta untuk Keselamatan Dokter Indonesia yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia, Rabu (2/9/2020).

"Tentu kita berharap kejadian ini tidak terjadi lagi. Seperti tadi Prof Maarif (Syafii Maarif) menyampaikan bahwa tentu banyak hal harus kita lakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan dampak korban tenaga medis yang terjadi di kemudian hari," sambung pria yang akrab disapa Pak CT ini.

CT juga mendoakan agar para tenaga kesehatan yang gugur diterima di sisi Allah SWT. Dia meyakini para tenaga medis gugur dalam kondisi syahid.

"Kedua, saya ingin berdoa kepada semua yang gugur di medan perang ini mudah-mudahan semua amal kebaikannya diterima di sisi Allah SWT. Dan saya percaya mereka adalah para syuhada yang Insyaallah mereka akan diterima dalam keadaan syahid di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran, mendapat ketabahan dalam menghadapi cobaan yang berat ini," tuturnya.

CT mengajak masyarakat untuk melakukan refleksi bersama. Dia mengatakan semua pihak harus sama-sama berjuang menghadapi persoalan COVID-19 ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2