Batal Ikut Poros Baru Bareng PKS-PD, PAN Dukung Bobby di Pilkada Medan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 19:36 WIB
PAN serahkan dukungan ke Bobby Nasution (dok. Istimewa)
PAN menyerahkan dukungan kepada Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

PAN berbelok arah dalam Pilkada Medan. Sempat membuat silaturahmi poros baru dengan PKS dan Partai Demokrat (PD), PAN berpisah jalan dan menyerahkan rekomendasi dukungan ke Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan.

SK dukungan diserahkan oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada Bobby di Sekretariat DPP PAN, Jakarta, Rabu (2/9/2020). Eddy mengaku yakin Bobby-Aulia bisa menghadirkan terobosan untuk menuntaskan permasalahan di Medan.

"PAN yakin Bobby akan menjadi pemimpin yang mampu berpikir 'out of the box', sekaligus amanah untuk Kota Medan yang lebih maju dan sejahtera," kata Eddy.

Eddy menjelaskan, dukungan kepada Bobby bukti PAN memberi kesempatan bagi calon pemimpin muda. PAN berharap Bobby dapat membuktikan diri.

"PAN konsisten dan serius memberikan kesempatan bagi anak anak muda untuk tampil menjadi pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif. PAN optimis Bobby mampu membuktikan bahwa anak muda bisa membawa perubahan untuk Kota Medan," ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Bobby sendiri menyampaikan terima kasih kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno. Bobby mengaku dukungan PAN menjadi tambahan semangat.

"Terima kasih untuk PAN, Pak Zul, dan Mas Eddy, yang selama ini sudah mendukung dan selalu memberikan masukan kepada kami. Dukungan resmi dari PAN ini menambah semangat bagi kami untuk bekerja keras demi Kota Medan yang lebih baik," ucap suami dari Kahiyang Ayu itu.

"Kami tentu berharap PAN bersama partai partai lain bekerja sama menjadikan Pilwakot Medan damai dan kemenangan bisa diraih untuk semua," imbuh Bobby.

Selanjutnya
Halaman
1 2