Bareskrim Periksa Jaksa Pinangki di Rutan Kejagung Hari Ini

Tiara Aliya A - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 10:26 WIB
Jaksa Pinangki berompi tahanan Kejagung warna pink
Jaksa Pinangki mengenakan rompi tahanan Kejagung. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Bareskrim Polri hari ini akan melakukan pemeriksaan kepada Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Tim penyidik mendatangi Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.

"Iya rencana jam 10 pagi ini yang bersangkutan (Pinangki) diperiksa Subdit III Dittikor Bareskrim Polri di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono melalui pesan singkat, Rabu (2/9/2020).

Pemeriksaan digelar pada pukul 10.00 WIB. Adapun agenda pemeriksaan berkaitan dengan perbuatan hukum yang dilakukan Djoko Tjandra.

"Dengan agenda klarifikasi penyelidikan perbuatan hukum lainnya yang dilakukan oleh JST (Joko Soegiarto Tjandra, red)," jelas Awi.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (27/8) lalu, Jaksa Pinangki sempat menolak diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri. Polri menjelaskan jaksa Pinangki beralasan jadwal anaknya membesuk dirinya.

"Yang bersangkutan minta dijadwalkan ulang dengan alasan hari ini adalah hari besuk anak," kata Awi saat dihubungi detikcom, Kamis (27/8).

Setelah dijadwalkan ulang, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah menyatakan bahwa hari ini Pinangki akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri dan Jampidsus.

(dkp/dkp)