Perjalanan Kasus Narkoba Vanessa Angel hingga Didakwa di Pengadilan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 07:40 WIB
Vanessa Angel menjalani sidang perdana terkait kasus narkoba. Sang suami turut hadir mendampingi Vanessa di sidang tersebut.
Vanessa Angel (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Jaksa penuntut umum, Kejari Jakarta Barat mendakwa Vanessa Angel terkait kepemilikan 20 pil Xanax dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Begini perjalanan kasus narkoba yang dialami oleh artis FTV tersebut.

Penangkapan Vanessa Angel

Bermula dari proses penangkapan oleh Polda Meto Jaya dan Polres Jakarta Barat. Vanessa ditangkap pada Senin (16/3) lalu sekitar pukul 20.30 WIB. Saat ditangkap, Vanessa bersama suaminya, Bibi Ardiansyah; dan asistennya di sebuah rumah yang berlokasi di Jakarta.

"Memang kita amankan 3 orang diamankan inisial FA (30), VA (25), sama CL (23), dan barbuk 20 butir yang diduga psikotropika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (17/3).

Yusri mengatakan ketiganya diamankan di Jalan Diamond, Srengseng, Jakarta Barat.

Pada Selasa (17/3) Vanessa bersama dua orang lainnya masih menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat. Mereka juga melakukan tes urine dan tes darah.

"Masih kita akan melakukan pemeriksaan termasuk pemeriksaan urine nya atau kemungkinan darahnya atau apa segala sekarang kita masih didalami di Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat," ujar Yusri.

Saat penangkapan, polisi menemukan zat psikotropika, kemudian mengamankan tiga orang. Polisi mengatakan ketiganya diamankan beserta 20 butir narkoba jenis psikotropika.

"Memang kita amankan 3 orang diamankan inisial FA (30), VA (25), sama CL (23), dan barbuk 20 butir yang diduga psikotropika," kata Yusri saat dihubungi, Selasa (17/3/2020).

Tonton video 'Tak Ajukan Eksepsi, Vanessa Angel Anggap Dakwaan JPU Ringan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4