Petahana Pilbup Kukar Didukung Golkar: Bersyukur, Semoga Tambah Kuat

Suriyatman - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 21:10 WIB
Pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin menerima surat rekomendasi dukungan untuk Pilbup Kukar dari pengurus DPP Golkar (dok Istimewa)
Foto: Pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin menerima surat rekomendasi dukungan untuk Pilbup Kukar dari pengurus DPP Golkar (dok Istimewa)
Samarinda -

Bakal calon petahana di Pilbup Kutai Kertanegara, Edi Darmansyah mengaku besyukur dengan dukungan Partai Golkar kepadanya. Dia berharap posisinya di kontestasi politik ini bertambah kuat dengan dukungan rakyat.

"B1KWK dari Partai Golkar ini adalah dukungan yang kami syukuri. Semoga dukungan masyarakat tambah kuat untuk kami" kata Edi Damansyah kepada wartawan di Kaltim, Senin (31/8/2020)

Edi mengatakan Partai Golkar memiliki strategi khusus berkampanye di masa pandemi Corona (COVID-19). Salah satunya kampanye lewat media digital.

"Sesuai instruksi ketua umum (Ketua Umum Partai Golkar AIrlangga Hartarto), kami akan menjangkau para pemilih, nantinya dapat memanfaatkan digital campaign. Partai Golkar mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, oleh karenanya kami memiliki cara berbeda untuk dapat menjangkau para pemilih termasuk dalam kampanye," kata Edi.

Sebagai kader Golkar, lanjut Edi, dukungan Golkar merupakan bentuk kepercayaan partai berlambang pohon beringin itu padanya. "Ini kepercayaan yang nantinya akan kami jawab dengan kemenangan," tegas Edi.

Sebelumnya, Sekretaris DPW Golkar Kaltim Husni Fahruddin mengatakan bahwa pilkada Kukar adalah salah satu yang ditarget menang oleh Golkar.

"Rendi adalah salah satu kader Golkar terbaik di Kukar. Bersama bupati petahana Edi Damansyah saat ini keduanya mencapai elektabilitas tertinggi. Jadi sebagai kader Golkar, Rendi wajib menang pada pilkada Desember nanti. Dan insyaallah akan menang," kata Sekretaris DPW Golkar, Husni Fachrudin, kepada detikcom, Selasa (25/8).

(aud/aud)