Hendak Maju ke Pilkada 2020, 2 Anggota DPRD Bengkulu Mundur

Hery Supandi - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 15:20 WIB
Sekretaris DPRD Bengkulu, M Rizal (Hery Supandi/detikcom)
Foto: Sekretaris DPRD Bengkulu, M Rizal (Hery Supandi/detikcom)
Bengkulu -

Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mengundurkan diri lantaran maju dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang. Kedua wakil rakyat tersebut sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke Sekretariat DPRD Bengkulu.

Sekretaris DPRD Bengkulu, M Rizal, mengatakan kedua anggota DPRD yang mengirimkan surat pengunduran diri yakni Edison Simbolon dan Imron Rosyadi.

Edison Simbolon yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi IV DPRD Bengkulu dari fraksi Demokrat bakal maju pada Pemilihan Bupati Kabupaten Seluma. Sedangkan Imron Rosyadi yang menjabat ketua BK DPRD Bengkulu dari Fraksi Golkar akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu.

"Surat pengunduran diri mereka sudah kita terima dan akan segera kita (tindak lanjuti)," kata M Rizal di Bengkulu, Senin (31/8/2020).

Surat pengunduran diri dari kedua wakil rakyat tersebut, kata Rizal, nantinya akan ditindaklanjuti pihak Sekretariat untuk dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rizal menambahkan, pihaknya akan secepatnya menindaklanjuti surat pengunduran diri tersebut ke Kemendagri dalam dua minggu ke depan. Pihaknya akan memproses secepatnya agar tidak mengganggu tugas kelembagaan dan juga tidak terhalang untuk maju pada pilkada termasuk pencabutan hak, kewajiban serta fasilitas yang saat ini mereka gunakan.

Sementara itu Edison Simbolon mengakui dirinya sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke Sekretariat DPRD Bengkulu untuk diproses ke Kemendagri. Lantaran masih berproses pengunduran diri, untuk saat pendaftaran tanggal 4-6 September mendatang, dirinya menggunakan surat keterangan pengunduran diri dari Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu.

(jbr/jbr)