Novel Baswedan Tes Corona Setelah Penyidik KPK Lain Terkonfirmasi Positif

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 13:37 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan memenuhi panggilan Komisi Kejaksaan RI (Komjak RI) hari ini soal polemik tuntutan 1 tahun penjara terhadap dua terdakwa kasus teror terhadapnya.
Penyidik KPK Novel Baswedan (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Penyidik KPK Novel Baswedan mengaku menjalani tes swab setelah ada penyidik lain yang dinyatakan tertular virus corona baru (COVID-19). Novel pun kini dinyatakan positif tertular COVID-19.

"Kemarin saya mengikuti tes swab di kantor KPK karena ada penyidik yang positif COVID dan hasilnya saya diberitahu tadi bahwa ternyata saya dikatakan positif," ujar Novel melalui akun Instagramnya, Jumat (28/8/2020).

Novel mengaku secara fisik dirinya baik-baik saja dan tidak ada gejala apapun. Namun Novel mematuhi aturan untuk menjalankan isolasi mandiri di rumah.

"Walaupun secara fisik saya merasa sehat, tidak ada gejala apa-apa, dan saya tidak merasakan sesuatu hal yang apapun tetapi saya paham bahwa saya harus menjaga agar tidak menularkan pada orang lain dan mengisolasi diri di waktu yang ditentukan di rumah," kata Novel.

"Semoga kita semua terlindung dari penyakit ini dan semoga pandemi ini segera berakhir, semoga Allah selalu memberikan perlindungan terbaik untuk kita semua," imbuhnya.

Sebelumnya Novel Baswedan menjalani tes swab pada Kamis, 27 Agustus kemarin bersama dengan seluruh penyidik KPK. Novel Baswedan memastikan semua pekerjaannya tetap berjalan meski dirinya menjalani isolasi mandiri di rumah. Menurut Novel, selain dirinya, ada beberapa penyidik lain yang juga positif COVID-19.

"Kita bisa saling kontaklah (dengan penyidik lain)," ujar Novel Baswedan kepada detikcom.

"Aman (urusan perkara yang ditangani). Bisa dari jauh," imbuhnya.

Tonton juga 'Novel Baswedan Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/dhn)