Ketua KPK soal Nasib Perkara Ditangani Novel Baswedan: Ada Penyidik Lain

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 12:40 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri usai menjalani sidang etik yang digelar oleh Dewan Pengawas KPK, di gedung C1 KPK Kuningan Jakarta, Selasa (25/8/2020) . Persidangan yang berlangsung tertutup tersebut memeriksa Firli atas dugaan  pelanggaran etik terkait aktivitas penggunaan fasilitas berupa helikopter mewah atas laporan Masyarakat Anti Korupsi (MAKI).
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Penyidik senior KPK Novel Baswedan tengah menjalani isolasi mandiri lantaran positif tertular virus corona baru (COVID-19). Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan bila penyidikan perkara tetap berjalan meski Novel Baswedan bekerja dari rumah.

"Penyidikan perkara tetap dikerjakan oleh Direktorat Penyidikan, kan ada penyidik yang lainnya," ujar Firli kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

"Pekerjaan tetap dituntaskan dan kita harus tetap sehat. Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan yang mengatur," imbuh Firli.

Sebelumnya Novel Baswedan mengaku dikabarkan positif COVID-19. Dia menjalani tes swab pada Kamis, 27 Agustus kemarin bersama dengan seluruh penyidik KPK.

"Dari mana (tertular virus corona) juga nggak tahu juga. Aku kemarin di kantor terus. Nggak ada keluar kantor. Kantor-rumah gitu aja," kata Novel.

Novel Baswedan memastikan semua pekerjaannya tetap berjalan meski dirinya menjalani isolasi mandiri di rumah. Menurut Novel, selain dirinya, ada beberapa penyidik lain yang juga positif COVID-19.

"Kita bisa saling kontaklah (dengan penyidik lain)," ujar Novel Baswedan kepada detikcom.

"Aman (urusan perkara yang ditangani). Bisa dari jauh," imbuhnya.

Tonton juga 'Pentingnya Protokol VDJ untuk Mengurangi Risiko Penularan COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/fjp)