Viral Jambret HP Bercelurit di Warkop Tamansari Jakbar, Polisi Cek TKP

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 10:43 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Aksi penjambretan handphone terjadi di sebuah warung kopi (warkop) di Jalan Thalib 1, Tamansari, Jakarta Barat. Aksi pelaku yang disebut-sebut membawa celurit itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghofur mengatakan pihaknya memang belum menerima laporan warga terkait perampasan tersebut. Namun dia mengatakan anggotanya telah diterjunkan langsung ke lokasi.

"Iya ini kita cek dulu, anggota juga saya minta ke lokasi cek gimana kebenarannya," kata Ghofur ketika dihubungi wartawan, Jumat (28/8/2020).

Terkait kabar bahwa pelaku merupakan komplotan dengan menggunakan senjata tajam, Ghofur belum mau berspekulasi. Dia mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Intinya kita cek dulu ya, kita selidiki dulu sama anggota perkembangannya gimana. Kan kasus-kasus di Tamansari banyak juga ya. Ini kita coba selidiki dulu ya," pungkasnya.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat dua warga menggunakan kaos putih tengah bersantai di warkop tersebut. Seorang pria dengan kemeja bergaris juga tengah membeli di warung tersebut.

Namun, saat pria kemeja bergaris tersebut pergi, seorang pria dengan baju warna hitam dengan cepat merampas handphone pria berkaus putih yang diletakkan di handphone.

Korban kemudian hendak ingin mengejar pelaku tersebut. Namun usahanya urung dilakukan karena aksi perampasan itu disinyalir dilakukan oleh komplotan bersenjata tajam.

(mea/mea)