Polisi Pastikan Pencuri Harley-Davidson di Tangsel Bukan Anggota Klub Moge

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 09:22 WIB
Polisi tangkap pencuri Harley-Davidson di Tangsel
Polisi menangkap pelaku pencurian Harley-Davidson di Tangsel. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap pria berinisial TL (43), pelaku pencurian motor Harley-Davidson dengan modus test drive di Tangerang Selatan. Polisi memastikan pelaku bukan anggota sebuah komunitas motor gede (moge).

"Sejauh ini tidak ada ditemukan keterlibatan (pelaku) dengan klub motor besar atau motor sport ya," kata Kapolres Metro Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Iman mengatakan pelaku memang hanya memiliki ketertarikan kepada motor-motor gede tersebut. Dia juga menyebutkan sejauh ini pelaku dalam melakukan aksi pencurian tersebut hanya seorang diri.

"Pelaku tunggal," imbuh Iman.

Hasil pemeriksaan awal terhadap pelaku, diketahui pelaku telah melakukan aksi pencurian dengan modus test drive tersebut sebanyak dua kali. Aksi pertama dilakukan pelaku pada Juni 2020 di daerah Serpong, Tangerang Selatan.

Iman menyebutkan hingga saat ini polisi masih terus mendalami sudah seberapa sering pelaku melakukan aksinya. Sejauh ini, pelaku baru diketahui melakukan aksi serupa sebanyak 2 kali. Selain mencuri Harley-Davidson di Ciputat Timur, pelaku juga pernah mencuri motor Honda Rebel di Serpong, Tangsel pada Juni 2020.

"Jadi pada saat kita melakukan penangkapan masih ada di tangan pelaku. Jadi belum berpindah tangan. Ini masih dalam penyidikan kita apakah ada kendaraan lain yang sudah dipindahtangankan atau sudah dijual," sebut Iman.

"Untuk sementara, dari dua laporan yang kami terima, dua kendaraan tersebut masih berada di tangan pelaku," sambungnya.

Seperti diketahui, tersangka TL melakukan aksi pencurian motor Harley-Davidson dengan modus test drive pada Jumat (21/8). Kala itu pelaku mendatangi rumah korban dan mengaku tertarik untuk membeli motor tersebut.

Pelaku, yang sehari-hari menjual batu dan pasir, mengaku memiliki ketertarikan terhadap motor Harley-Davidson. Dia mengatakan belajar perihal seluk beluk motor tersebut lewat konten di YouTube.

"Belajar di YouTube," kata TL singkat ketika ditanya soal dari mana mengetahui informasi tentang motor Harley-Davidson.

Tonton juga 'Aksi Penangkapan Pencuri Harley-Davidson Modus Test Drive di Tangsel':

[Gambas:Video 20detik]

(mei/mei)