Polisi Limpahkan Barang Bukti dan Tersangka Jerinx SID ke Kejaksaan

Angga Riza - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 13:29 WIB
Barang Bukti dan Jerinx Diserahkan ke Kejaksaa Hari Ini
Barang Bukti dan Jerinx Diserahkan ke Kejaksaa Hari Ini (Foto: Angga Riza)
Denpasar -

Barang bukti dan tersangka Jerinx SID terkait kasus 'IDI Kacung WHO' dilimpahkan ke Jaksa hari ini. Pelimpahan ni merupakan tahap ke 2 setelah penyerahan berkas dari Polda Bali pekan lalu.

"Jadi hari ini penahanan dilakukan jadi pelimpahan tahap 2 kan pelimpahan tersangka dan barang bukti kewenangan juga beralih oleh kejaksaan oleh saudara Jerinx," kata Kasi Penerangan Hukum, A Luga Harlianto kepada wartawan, Kamis (27/8/2020).

Karena adanya pembatasan Lapas, selama jadi tahanan jaksa, Jerinx SID akan tetap dititipkan di rutan Polda Bali. Jerinx akan menjadi tahanan Kejaksaan selama 20 hari terhitung sejak hari ini sebelum dilimpahkan ke Pengadilan.

"Paling kedepanya akan segera kita limpahkan ke Pengadilan. Dititip di Polda Bali karena di LP kan belum bisa masuk, karena ada kebijakan pembatasan yang masuk sehingga kami titipkan ke Pold Bali dulu," ujar Luga.

Selain penyerahan tersangka, penyidik juga menyerahkan sejumlah barang bukti berupa handphone dan screenshot postingan Jerinx SID di instagram terkait 'IDI Kacung WHO'.

"Jadi barang bukti yang pertama ada handphone lalu hasil print screen out ya dari instagram yang menjadi inti dari permasalahan ini dan sudah ditujukan kepda asaudara Jerinx dan yang bersangkutan itu mengakui bahwa itu barang bukti semua mengakui bahwa yang bersangkutanlah yang memposting ini," imbuhnya.

(maa/maa)