Tak Terima Diputusin, Perempuan di Depok Coba Bunuh Diri di Depan Pacar

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 11:27 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Depok -

Seorang perempuan berinisial RN (28) mencoba menghabisi hidupnya karena tak terima pacarnnya, AP (27) ingin mengakhiri hubungan asmara dengannya. Di depan sang pacar, RN nekat meminum cairan pembersih mata.

Upaya percobaan bunuh diri tersebut terjadi pada Rabu (26/8) pukul 20.30 WIB di sebuah kost di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Polisi pun turun tangan menangani kejadian itu.

"Jadi, ini diduga dilatarbelakangi dengan asmara ya. Kalau dari infonya korban ini kan mau diputusin sama pacarnya, cuma tidak terima dan mencoba meminum obat pembersih mata ya," kata Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Sadjab ketika dihubungi, Kamis (27/8/2020).

Ibrahim mengatakan sebelum, korban menenggak cairan pembersih mata, RN juga berusaha menyayat tangannya dengan pecahan fiber. Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan oleh pacarnya.

Korban yang masih dalam keadaan emosional tersebut lantas pergi ke dalam kamar mandi dan mengunci pintu kamar mandi tersebut. Pacar korban yang khawatir kemudian meminta tolong tetangga sekitar untuk mengamankan korban.

"Saksi mendobrak pintu kamar dan didapati korban sedang muntah-muntah. Lalu korban dibawa ke RS Citra Arafiq untuk mendapatkan pertolongan," ujar Ibrahim.

Ibrahim menambahkan saat ini kondisi korban telah berangsur membaik. Polisi telah memeriksa beberapa saksi, salah satunya pacar korban, guna mendalami kejadian tersebut.

Namun, dia mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan unsur pidana dalam perkara percobaan bunuh diri tersebut.

"Iya untuk sementara nggak ada (unsur pidana). Keterangan saksi juga sudah kami periksa sekarang masih lidik ya. Untuk unsur kekerasan juga tidak ada," pungkasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(mei/mei)