Jelang Pendaftaran KPU, Cawalkot PD-PPP di Makassar Appi Dapat KTA Golkar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 08:57 WIB
Bakal calon wali kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) saat mendapat KTA Golkar (dok. Istimewa).
Foto: Bakal calon wali kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) saat mendapat KTA Golkar (dok. Istimewa).
Makassar -

Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) secara resmi menjadi kader Golkar. Dia mendapat kartu tanda anggota (KTA) dari DPP Golkar.

Bergabungnya Appi ke Golkar sepekan jelang pendaftaran ke KPU ini menjadi pertanyaan. Sebab, Golkar saat ini masih mendukung pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Makassar Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH (None-Zunnun).

Appi yang menggandeng Rahman Bando untuk bertarung di Pilwalkot Makassar 2020 membenarkan telah resmi mendapat KTA Golkar dari DPP. "Iya benar," kata Appi dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Kamis (27/8/2020).

Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman yang juga politisi Golkar Erwin Aksa menyebut KTA Golkar itu didterima langsung oleh Appi dari Waketum DPP Golkar, Roem Kono di Jakarta pada Rabu (26/8) malam tadi.

"Sudah ada KTA-nya. Waketum yang serahkan," kata Erwin dalam keterangan yang sama.

Untuk diketahui, rekomendasi DPP Golkar untuk Pilwalkot Makassar saat ini secara resmi masih dipegang pasangan None-Zunnun yang juga sudah mengantongi rekomendasi PAN.

Sementara itu, pasangan Appi-Rahman yang sudah deklarasi pada Jumat (21/8) lalu telah mengantongi dukungan Demokrat, PPP, Perindo, dan PSI.

(nvl/idh)