Warga Keluhkan Jalan Perdagangan-Siantar Sumut Rusak Parah Penuh Lubang

Haris Fadhil - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 11:31 WIB
Jalan Perdagangan-Siantar rusak parah (dok. Istimewa)
Foto: Jalan Perdagangan-Siantar rusak parah (dok. Istimewa)
Simalungun -

Warga mengeluhkan kondisi jalan Perdagangan-Siantar di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), yang rusak parah. Jalan itu disebut penuh lubang dan kerap menimbulkan kecelakaan.

Salah satu warga, Ichsan, mengatakan ada tiga titik di jalan lintas Perdagangan-Siantar yang kondisinya rusak parah. Ketiga titik itu, katanya, ada di sekitar Pajak Negeri, Simpang Dosin dan Simpang Katolik.

"Di jalan lintas Perdagangan-Siantar sebenarnya ada tiga titik kerusakan jalan yang sangat parah, tepatnya di Pajak Negeri, di Simpang Dosin tepatnya dekat pajak dan di Simpang Katolik," ujar Ichsan, Senin (24/8/2020).

Dia mengatakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun rusak. Ichsan menyebut kondisi jalan bakal penuh debu jika tak ada hujan dan bakal menjadi seperti kolam ikan jika hujan turun.

Jalan Perdagangan-Siantar rusak parah (dok. Istimewa)Foto: Jalan Perdagangan-Siantar rusak parah (dok. Istimewa)

"Sudah bertahun-tahun kami merasakan jalan rusak tersebut, jalan yang penuh debu jika hujan tidak turun. Lebih parahnya sampai ada beberapa mobil truk yang terguling akibat besarnya lubang seperti kolam ikan," ujarnya.

Dia mengatakan jalan ini merupakan jalan utama bagi warga yang hendak beraktivitas dari Siantar ke Perdagangan atau sebaliknya. Ichsan berharap jalan tersebut segera diperbaiki agar tak menimbulkan korban.

"Ada satu lagi tepatnya yang di Pajak Negeri itu juga parah kali, ampun lah, makan debu setiap ngelintasi jalan menuju Perdagangan," ujarnya.

(haf/haf)