Warga Keluhkan Lubang di Jalan TB Simatupang Medan Sering Bikin Kecelakaan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 17:15 WIB
Lubang di Jalan TB Simatupang
Lubang di Jalan TB Simatupang Medan (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Warga mengeluhkan banyaknya lubang dan bekas tambalan di Jalan TB Simatupang, Medan. Menurut warga, kondisi tersebut sering membuat pemotor jatuh.

Pantauan detikcom di Jalan TB Simatupang, Jumat (7/8/2020), terlihat lubang dan bekas tambalan berada di bagian tengah jalan dari depan Terminal Pinang Baris ke arah Jalan PDAM Tirtanadi.

Bekas tambalan di jalan tersebut membuat jalan menjadi tak rata. Selain itu, lubang dengan berbagai ukuran terlihat ada di jalan ini. Lubang dan bekas tambalan juga terlihat di Jalan PDAM Tirtanadi menuju Simpang Pajak (Pasar) Melati.

Lubang di Jalan TB SimatupangLubang di Jalan TB Simatupang (Datuk Haris Molana/detikcom)

"Sekitar setengah tahun ada kondisi jalan demikian," kata salah seorang warga sekitar, Buyung.

Buyung mengatakan kondisi jalan yang buruk sering membuat pengendara terjatuh. Jika hujan turun, katanya, lubang jalan ini bakal tertutup genangan sehingga sering membuat pengendara terjatuh karena tak melihat lubang.

"Ada sejumlah pengendara yang jatuh. Apalagi kalau hujan, banyak yang tidak tahu. Jadinya jatuh dan ada juga yang terluka," sebut Buyung.

Lubang di Jalan TB SimatupangBekas tambalan di Jalan TB Simatupang (Datuk Haris Molana/detikcom)

Buyung berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Dia khawatir lubang dan bekas tambalan yang membuat jalan tak rata membuat jumlah pemotor yang jatuh bertambah.

"Dirapikan balik jalannya. Kasihan yang bawa sepeda motor. Apalagi yang bawa anak-anak. Kasihan jatuh," sebut Buyung.

(haf/haf)