Pendinginan Selesai, Jalan Panglima Polim Depan Kejagung Kembali Dibuka

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 23 Agu 2020 18:25 WIB
Kondisi lalu lintas di depan Kejagung.
Kondisi lalu lintas di depan Kejagung. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta - Pemadam kebakaran (damkar) sudah merampungkan proses pendinginan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan. Lalu lintas di depan Gedung Kejagung sudah kembali dibuka.

Pantauan detikcom, Minggu (23/8/2020), pukul 17.55 WIB, lalu lintas di Jalan Panglima Polim depan Gedung Kejagung sudah bisa dilalui kendaraan. Mobil damkar juga sudah meninggalkan area sekitar Gedung Kejagung.

Gerbang Gedung Kejagung saat ini ditutup. Jalan dari arah Blok M menuju Senayan ataupun sebaliknya sudah normal kembali.

Tidak ada kepadatan berarti di Jalan Panglima Polim. Arus lalu lintas terpantau lancar. Terlihat beberapa pengendara mobil dan motor sempat berhenti sejenak di pinggir jalan untuk memotret kondisi Gedung Kejagung pascakebakaran.

"Pengaturan lalu lintas dengan adanya kebakaran di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, sore hari ini mulai pukul 17.45 WIB, sudah dinyatakan clear. Pendinginan api di dalam gedung sudah selesai, selanjutnya mobil pemadam kebakaran sudah bergeser mengarah ke tempatnya masing-masing," kata Kanit Lantas Setiabudi Kompol Sugianto di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jaksel, Minggu (23/8/2020).

"Maka untuk penyekatan-penyekatan arus dari segala penjuru, saya sebagai perwira yang bertanggung jawab di sini, saya nyatakan bisa dibuka kembali," imbuhnya.

Sugianto mengatakan segala jenis kendaraan sudah bisa melintas di Jalan Panglima Polim, termasuk TransJakarta.

"Betul, dinormalkan kembali. Busway termasuk," ujar Sugianto.

Simak juga video '15 Saksi Diperiksa Terkait Kebakaran Kantor Kejagung':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)