Megawati Bekali Gibran hingga Bobby Nasution di Sekolah Partai Siang Ini

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 21 Agu 2020 11:49 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menutup Kongres V PDIP di Bali, Sabtu (10/8). Mega sempat berpose tiga jari bersama kedua anaknya Puan dan Prananda.
Megawati Soekarnoputri (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan memberikan pembekalan kepada calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP pada Pilkada 2020. Acara bertajuk Sekolah Partai itu akan digelar secara virtual dan diikuti oleh 129 calon di 75 daerah Pilkada.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, acara akan dibuka pada pukul 14.00 WIB. Hasto menyebut Megawati akan menyampaikan arahannya melalui telekonferensi.

"Beliau akan memberikan pengarahan melalui telekonferensi, dan juga akan disampaikan hal-hal spesial dari putri Proklamator RI Bung Karno itu dalam memberikan materi," ujar Hasto dalam keterangannya, Jumat (21/8/2020).

Hasto menekankan pentingnya sekolah kepartaian ini terhadap calon kepala daerah. Dia menyebut sosok pemimpin pada saat pendemi ini adalah seorang semangat pantang menyerah.

"Sekolah Partai ini sangat penting, terlebih tantangan kampanye yang dihadapi calon di tengah pandemi. Saya mengulang kembali pesan Ibu Megawati, saat ini diperlukan sosok pemimpin daerah yang memiliki fighting spirit, sosok yang tidak mudah menyerah di dalam menghadapi ujian dan tantangan COVID-19," kata Hasto.

Hasto menyebut, Sekolah Partai kali ini sangat berbeda. Semua rangkaian acara digelar secara virtual.

"Lazimnya semua calon termasuk petahana wajib menginap dan tidak boleh keluar dari area. Pagi ada aktivitas senam olahraga. Sekarang, meski secara virtual, Partai berharap semua peserta aktif dan tetap mengikuti semua agenda daring dengan serius. Penilaian tetap diberikan. Kepala Sekolah akan memonitor kedisiplinan peserta," jelas Hasto.

Hasto memaparkan, Sekolah Partai akan berlangsung selama lima hari dengan tetap memperhatikan pembagian waktu Indonesia bagian timur, tengah dan barat. Akan ada lima materi pokok yang akan disampaikan selama acara berlangsung.

"Wilayah Indonesia bagian barat akan diikuti 60 peserta, bagian tengah 41 peserta, dan timur 28 peserta," jelas Hasto.

Tonton video 'Megawati ke Calon Kepala Daerah PDIP: Jangan Korupsi, Pasti Ketahuan!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2