Bukti Ini Patahkan Tudingan 2 YouTuber Medan soal 'Polisi Nunggak Pajak'

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 20:30 WIB
Ilustrasi Youtube
Ilustrasi YouTube (Foto: detikINET/Irna Prihandini)
Medan -

Pengelola pajak mengklarifikasi soal adanya dugaan 'polisi nunggak pajak' yang bikin dua YouTuber asal Medan jadi tersangka. Dalam surat klarifikasi itu disebut oknum polisi itu membayar pajak tepat waktu.

Dilihat detikcom pada Rabu (19/8/2020), surat klarifikasi itu dikeluarkan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah UPT PPD Medan Utara. Surat itu bernomor 973/510/UPT/PPD/MU/2020 tertanggal 15 Agustus 2020.

Dalam surat itu disebut mobil minibus dengan pelat nomor BK-1212-JG tidak menunggak pajak. Tertulis pajak mobil itu telah dibayar pada 11 Agustus 2018.

"Bahwa berdasarkan data pembayaran pajak di kasir PT Bank Sumut pada tanggal 11-8-2020 pukul 09.08 WIB di kantor Samsat UPT PPD Medan Utara kendaraan tersebut telah melakukan PEMBAYARAN PAJAK TEPAT WAKTU DAN TIDAK MELAKUKAN PENUNGGAKAN PAJAK," tulis surat itu.

2 YouTuber Medan jadi tersangka akibat tudingan 'polisi nunggak pajak' (dok. Istimewa)Bukti yang mematahkan tudingan dua YouTuber Medan soal 'polisi nunggak pajak' (dok. Istimewa)

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengatakan surat ini mematahkan keterangan kedua tersangka yang menyebut mobil milik oknum polisi ini tidak membayar pajak.

"Ini keterangan dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Provinsi Sumut terkait kasus korban dua YouTuber yang menyatakan mobil yang dikatakan tersangka menunggak pajak ternyata taat pajak," ucap Martuasah.

Selanjutnya
Halaman
1 2