ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Bagikan Sembako-Masker di Pasar Kemiri Depok

Jehan Nu - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 14:23 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana (Jehan Nurhakim/detikcom)
Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana (Jehan Nurhakim/detikcom)
Depok -

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana membagikan masker dan sembako di Pasar Kemiri, Depok. Pembagian sembako ini masih terkait dampak pandemi COVID-19.

"Di tengah pandemi ini banyak masyarakat yang di-PHK bahkan dirumahkan. Untuk itu diingatkan kepada para anggota Polri untuk bisa saling berbagi dalam meringankan beban ekonomi mereka yang membutuhkan," kata Irjen Nana Sudjana kepada wartawan di Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Rabu (19/8/2020).

Dia menyebut pembagian sembako ini dilakukan secara serentak. Hal ini berdasarkan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Kegiatan bakti sosial serentak yang digelar Polda seluruh Indonesia merupakan instruksi Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis untuk Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menyediakan sebanyak 15.000 paket sembako," tuturnya.

"Pendistribusian bakti sosial ini di daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok," sambungnya.

Ia juga mengatakan bakti sosial ini masih dalam momen HUT RI ke-75. Sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti ojek online, buruh, fakir miskin, dan warga terdampak COVID-19.

"Pandemi selama 7 bulan ini sekarang kita sedang darurat kesehatan dan bidang ekonomi. Sehingga Polri sebagai pengawas agar masyarakat patuh dalam aturan protokol Covid-19," tandasnya.

Simak video 'Update Penyaluran Bansos untuk Pemulihan Ekonomi Nasional':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT