ADVERTISEMENT

Peringati HUT RI ke-75, Polda Metro Bagikan 15 Ribu Paket Baksos

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 10:12 WIB
Kapolda Irjen Nana bagikan sembako ke masyarakat
Foto: Kapolda Irjen Nana bagikan sembako ke masyarakat (Yogi-detik)
Jakarta -

Polda Metro Jaya hari ini membagikan paket bantuan sosial kepada masyarakat. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyebut penyaluran paket bansos merupakan bentuk kepedulian ke masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona.

"Hampir seluruh Polda di Indonesia melaksanakan hal yang sama. Ini merupakan bagian dari rasa kepedulian dan empati kepolisian kepada masyarakat yang kita ketahui telah tujuh bulan terakhir terdampak pandemi COVID-19," kata Nana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Nana mengatakan, khusus Polda Metro Jaya sendiri, pihaknya menyiapkan total 15.000 paket bantuan sosial. Paket bantuan tersebut merupakan gabungan dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya sendiri.

Selain sebagai bentuk empati ke masyarakat, Nana juga mengatakan penyaluran bantuan sosial tersebut sebagai rangkaian perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini.

"Hari ini di momen 17-an dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, jumlah bantuan yang kami serahkan ke masyarakat ada sekitar 15 ribu paket sembako. Paket tersebut rencananya akan kami serahkan ke masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Nana.

Nana menyebut ada beberapa masyarakat yang juga menjadi prioritas dari penerimaan bantuan sosial. Di antaranya, anak yatim piatu, fakir miskin, buruh, ojek online, hingga masyarakat yang mengalami putus hubungan kerja akibat pandemi.

Lebih lanjut, Nana mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah. Dia menyebutkan gerakan 3M harus selalu digalakkan kepada masyarakat.

"Sekali lagi saya mengharapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran jangan sampai kita tertular pandemi COVID-19 ini. Laksanakan protokol kesehatan khususnya 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkas Nana.

(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT