Hadiri Acara Baksos Mabes Polri, Wakapolri Minta Masker Dijadikan Gaya Hidup

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 11:24 WIB
Wakapolri Komjen Gatot Edy saat Hadir di Pembagian Baksos
Wakapolri Komjen Gatot Eddy saat Hadir di Pembagian Baksos (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75. Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, menekankan agar masyarakat menjadikan masker sebagai gaya hidup.

Kegiatan diadakan di Lapangan Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020). Bantuan paket yang disalurkan kepada masyarakat berupa sembako, uang tunai, dan alat pelindung diri (APD).

"Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-75, yaitu sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian daripada Polri kepada masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Gatot di lokasi.

Gatot pun memerintahkan jajarannya turut mengimbau masyarakat melakukan kegiatan '3M', yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Dia ingin masyarakat tidak mencopot masker di mana pun mereka berada.

"Nanti pada saat pembagian pada saudara kita, tolong juga disampaikan untuk menggelorakan '3M' ini. Dan jangan pernah lepas masker untuk kegiatan ke mana saja, dari rumah ke kantor atau tempat bekerja atau tempat lainnya. Ini untuk meminimalisir penyebaran wabah virus COVID-19," ujar Gatot.

Gatot juga meminta masyarakat dapat disiplin menjadikan masker sebagai gaya hidup hingga tersedianya vaksin COVID-19. Menurutnya, vaksin Corona akan mulai ada sekitar awal tahun depan.

"Dengan pendisiplinan ini, ketika masyarakat menjadikan penggunaan masker sebagai gaya hidup, insyaallah penyebaran COVID bisa diminimalisir sampai nanti ada vaksin COVID yang insyaallah mungkin bulan Januari atau Februari tahun depan," tutur Gatot.

Selanjutnya
Halaman
1 2