Polisi Limpahkan Berkas Kasus John Kei cs ke Kejaksaan

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 10:44 WIB
Kombes Yusri Yunus (Isal Mawardi/detikcom)
Kombes Yusri Yunus (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta -

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara pada kasus penyerangan yang dilakukan oleh kelompok John Kei. Polisi melimpahkan tersangka serta barang bukti ke jaksa penuntut umum.

"Pagi ini akan ada penyerahan tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan John Kei cs," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Yusri menambahkan per hari ini kasus tersebut telah dinyatakan P21. Dia menyebutkan pihaknya melimpahkan para tersangka serta barang bukti ke Kejaksaan untuk bisa segera dilakukan sidang.

"Kita tahu bersama bahwa hari ini adalah tahap dua di mana akan ada penyerahan dari tim penyidik dan tersangka, barang bukti, kepada JPU (jaksa penuntut umum) dalam hal ini," ujar Yusri.

Seperti diketahui, John Kei ditangkap atas penyerangan terhadap Nus Kei dan keluarganya pada Minggu (21/6) di Perumahan Green Lake City dan Duri Kosambi. Polisi mengamankan 39 orang, termasuk John Kei, terkait peristiwa berdarah tersebut.

Penyerangan itu disebut-sebut karena John Kei tidak terima atas pembagian uang hasil penjualan tanah di Ambon. Nus Kei, disebut John Kei, telah berkhianat.

John Kei dan anak buahnya melakukan penyerangan hingga mengakibatkan satu anggota keluarga Nus Kei meninggal dunia. Sementara itu, rumah Nus Kei juga mengalami kerusakan akibat penyerangan tersebut.

Simak juga video 'Selain John Kei, Ada 2 Aktor Intelektual Lain Penyerangan Nus Kei':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)