ABG 'Slenderman' Pembunuh Bocah Divonis 2 Tahun Penjara

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 14:22 WIB
Polisi rilis pembunuhan bocah A di Sawah Besar, Jakpus
Coretan NF (15), ABG yang membunuh bocah di Sawah Besar, Jakarta. (Yogi Ernes/detikcom)

Untuk diketahui, putusan hakim ini jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut NF agar dipenjara selama 6 tahun di LPKA Kelas I Tangerang.

Oleh karena itu, jaksa mengaku pikir-pikir atas vonis hakim. Sementara itu, pihak NF menerima vonis hakim.

"Tim penasihat hukum NF mengapresiasi sikap hakim yang betul-betul memperhatikan kepentingan seluruh pihak, khususnya kepentingan terbaik Anak NF dan kandungannya," kata Ditho.

"Jaksa masih pikir-pikir atas putusan hakim," katanya.

Kasus pembunuhan yang dilakukan NF terjadi pada Kamis (5/3/2020) di rumahnya di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Korban yang merupakan teman dari adik pelaku tiba-tiba dipanggil oleh pelaku ke rumahya.

Korban kemudian diminta mengambil mainan di dalam bak mandi. Namun korban kemudian ditenggelamkan ke dalam bak mandi hingga tewas.

Setelah itu, N kemudian mengangkat jenazah korban. Dia menyembunyikan jasad korban di dalam lemarinya.

Hingga akhirnya, pada Jumat (6/3), N menyerahkan diri ke Polsek Taman Sari. Di sana, dia mengaku telah membunuh seorang anak dan menyimpan mayatnya di lemari.

Kemudian polisi menggeledah rumah NF dan benar saja, ditemukan mayat korban di dalam lemari pakaian. Dari proses penggeledahan ini, polisi menemukan sejumlah gambar kartun yang digambar oleh pelaku.

Beberapa tokoh yang digambar dari Slenderman hingga gambar-gambar dan tulisan yang menggambarkan penyiksaan.

Halaman

(zap/dkp)