Kecelakaan Maut di Palmerah, Polisi: Total Korban 4 Orang, 1 Tewas

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 09:40 WIB
Ini Lokasi Kecelakaan Lexus Vs Motor yang Tewaskan 1 Orang di Palmerah
Lokasi kecelakaan Lexus tabrak motor di Palmerah (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Pihak kepolisian meng-update jumlah korban dalam kecelakaan yang melibatkan mobil Lexus B-805-HIU di Palmerah, Jakarta Pusat. Polisi menyebut total korban yang terdata saat ini ada 4 orang dan 1 di antaranya tewas.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji mengatakan jumlah korban tersebut didapat setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Lilik mengatakan dua korban lainnya adalah pejalan kaki.

"Korban total ada empat," kata Lilik ketika dihubungi detikcom, Selasa (18/8/2020).

Lilik belum memerinci identitas dua korban pejalan kaki tersebut. Namun, dia mengatakan dua pejalan kaki tersebut tersenggol bagian mobil pelaku saat kejadian berlangsung.

Dia menambahkan kondisi kedua korban pejalan kaki itu kini membaik. Lilik mengatakan korban tewas dalam kejadian itu hanya satu orang, yakni penumpang motor.

"Korban empat, satu ada yang meninggal. Jadi yang pejalan kaki itu karena jalannya cukup ramai juga, kesenggollah ceritanya. Kesenggol bodi (mobil) ya, bukan ketabrak. Kena bodi memang itu mobil agak miring ke kiri. Jadi bukan ketabrak, pejalan kaki ada dua yang kesenggol," jelas Lilik.

Seperti diketahui, kecelakaan melibatkan mobil Lexus dan pemotor di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, pada Senin (17/8) dini hari. Satu orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji menjelaskan peristiwa ini terjadi saat mobil Lexus yang dikendarai Christiady Hutama (27) melintas di Jalan Palmerah Utara, Senin (17/8) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Sesampai di depan Pasar Palmerah, mobil bernopol B-805-HIU itu menabrak pengendara sepeda motor yang dikendarai Sunanto (43) dan Rosiyah (37) dari arah yang sama.

"Pembonceng kendaraan sepeda motor, Rosiyah, mengalami luka pada bagian kepala memar. Setelah kejadian, korban dibawa ke RS Pelni Petamburan. (Korban) kemudian meninggal dunia di RS tersebut," kata Lilik, dalam keterangannya, Senin (17/8).

Sementara itu, Sunanto mengalami luka memar di bagian kepala.

Pengemudi mobil, Chritiady Hutama (28), sendiri ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan akibat kecelakaan tersebut. Christiady Hutama dinilai lalai dalam berkendara.

Tonton juga video 'Detik-detik Ibu Hamil Ditabrak Pemobil di Palmerah':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)