Gubsu Ajak Semua Pihak Jadikan HUT RI Introspeksi Kesejahteraan Sumut

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 13:52 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak semua pihak mengintrospeksi usia kemerdekaan RI dengan kondisi kesejahteraan rakyat Sumut. Dia mengatakan apakah kesejahteraan yang ada saat ini sudah sesuai dengan usia 75 tahun RI.

"Introspeksi diri Sumatera Utara 75 tahun usia kita, apakah kita sudah wajar dengan usia 75 tahun dengan kehidupan kesejahteraan yang seperti ini? Itu yang perlu diintrospeksi dan menjadikan sama-sama kita membangun Sumatera Utara yang kita cintai," ujar Edy usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual di rumah dinas-nya, Senin (17/8/2020).

Edy mengatakan Pemprov Sumut terus berupaya memenuhi berbagai kebutuhan dasar warga mulai dari air, listrik dan pangan. Menurutnya, hal ini menjadi prioritas dirinya.

"Pembangunan yang kita kejar adalah kebutuhan dasar rakyat Sumatera Utara kita ini. Air, listrik, ini yang harus kita evaluasi. Kebutuhan dasar pangan, papan, ini yang harus kita evaluasi. Prioritas tadi yang saya katakan kebutuhan dasar rakyat yang harus segera kita evaluasi dan kita bisa penuhi itu, Insyaallah," ucapnya.

Tonton juga video 'HUT RI di Bandung, Pengendara Matikan Mesin-Sikap Sempurna:

[Gambas:Video 20detik]