Alasan Warga Pilih Piknik di Hutan Kota GBK Dibanding ke Mal

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 18:06 WIB
Hutan Kota GBK ramai didatangi warga untuk piknik.
Hutan Kota GBK ramai didatangi warga untuk piknik. (Foto: Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Warga mulai melirik Hutan Kota di kawasan kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat sebagai tempat rekreasi. Apa alasan warga memilih rekreasi di Hutan Kota GBK dibanding mal?

Salah seorang pengunjung, Lisa (24), mengatakan kawasan Hutan Kota GBK menjadi alternatif wisata selain ke mal. Terlebih lagi, dia sudah lama tidak menikmati suasana alam terbuka selama pandemi virus Corona.

"Kalau mal sebenarnya tuh kayaknya kita kurang bebas gitu sih, penginnya kan alam terbuka gini, karena kita udah jarang keluar pas pandemi dan sekarang pas banget waktunya," kata Lisa saat ditemui di Hutan Kota GBK, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2020).

Lisa mengaku baru pertama kali piknik di Hutan Kota GBK dan mengetahui lokasi ini dari aplikasi TikTok. Lisa mengatakan dirinya ingin sekalian berfoto di lokasi yang menurutnya bagus.

"Tempatnya bagus, kayaknya Instagramable banget tempatnya, makanya banyak orang-orang yang datang, anak-anak dari milenial sampai Gen Z," ujar Lisa.

Meski beraktivitas di luar rumah, Lisa mengaku tak khawatir di tengah pandemi virus Corona. Ia tetap berjaga-jaga dengan selalu memakai masker.

"Kalau khawatir sih nggak ada ya, tapi tetap harus jaga sih, pakai masker ke mana-mana," ujar warga Joglo, Jakarta Barat itu.

Tonton video 'Senangnya Pedagang di GBK Bisa Jualan Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(azr/azr)