ADVERTISEMENT

Penampakan Jalur Puncak Bogor Dipadati Mobil-Motor Pelat B

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 15:32 WIB
Lalin di Puncak pada Minggu (16/8/2020) (Sachril/detikcom)
Lalin di Puncak pada Minggu (16/8/2020) (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Kabupaten Bogor -

Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, sedang diberlakukan sistem satu arah (one way). Kemacetan panjang pun terjadi.

Dari pantauan detikcom di Jalan Raya Puncak dari Simpang Gadog ke arah atas, Minggu (16/8/2020), dari pukul 13.52 WIB tampak Jalan Raya Puncak sedang diberlakukan one way atas ke bawah atau dari Cisarua ke Ciawi. Polisi pun menutup arus jalan dari bawah ke atas dengan road barrier.

Pada Simpang Gadog, lalu lintas ramai lancar. Kendaraan dari Cisarua menuju Ciawi bisa melintas tanpa ada hambatan.

Lalin di Puncak pada Minggu (16/8/2020) (Sachril/detikcom)Lalin di Puncak pada Minggu (16/8/2020). (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Saat disambangi ke atas, yakni di Simpang Pasir Angin, ada sedikit kepadatan. Sebab, ada mobil dan motor yang mencoba masuk ke arah Pasir Angin dari Jalan Raya Puncak. Hal yang sama terlihat dari arah sebaliknya. Meski begitu, tak ada kemacetan di titik ini.

Namun dari sekitar Jembatan Selarong, ada banyak kendaraan yang mengarah ke atas. Baik mobil atau motor memadati jalur Puncak dari arah Ciawi menuju Puncak Pass. Kebanyakan yang berada di jalur ini adalah kendaraan berpelat B.

Kondisi arus lalu lintas pun macet, kendaraan di jalur ini hanya bisa melaju dengan pelan. Sedangkan arah sebaliknya, kendaraan bisa melaju tanpa adanya hambatan.

Kemacetan panjang terjadi di jalur Puncak mengarah ke atas. Beberapa orang, baik yang menggunakan motor maupun mobil, ada yang beristirahat di SPBU 34-16706.

Lalin di Puncak pada Minggu (16/8/2020) (Sachril/detikcom)Lalin di Puncak pada Minggu (16/8/2020) (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Kondisi lalu lintas pun sangat padat ketika di sekitar Wisma PLN, pukul 14.20 WIB, atau sebelum Simpang Megamendung. Arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak mengarah ke atas hampir tidak bisa bergerak. Belum diketahui apakah kemacetan di jalur Puncak yang mengarah ke atas sampai ke Puncak Pass atau tidak.

Namun, kemacetan juga terlihat dari arah Cisarua menuju Simpang Gadog di sekitar Wisma PLN Puncak. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan yang rendah. Beberapa motor mencoba mengambil jalan dengan melintas di trotoar.

Tonton video 'Saksikan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Live di detikcom!':

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT