ADVERTISEMENT

Wejangan UAS ke Jagoan Gerindra di Pilgub Sumbar

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 13:38 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan Cagub Sumbar yang diusung Gerindra, Nasrul Abit.
Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan cagub Sumbar yang diusung Gerindra, Nasrul Abit. (Foto: dok. Istimewa)
Padang -

Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang diusung Partai Gerindra, Nasrul Abit. Dalam pertemuan itu, UAS memberi masukan agar pemimpin daerah bisa memajukan dakwah Islam di Sumbar.

Pertemuan UAS dengan Nasrul Abit berlangsung di sebuah warung sate di kawasan Bukittinggi, pada Sabtu (15/8) lalu. Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPC Gerindra Bukittinggi yang juga bakal calon Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. Erman dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang mewujudkan pertemuan UAS dan Nasrul Abit.

Erman menyebut pertemuan itu berlangsung cair. UAS dan Nasrul Abit disebutnya saling memuji dan melempar candaan.

"Alhamdulillah pertemuan Pak NA dengan UAS yang sempat saya fasilitasi beberapa hari ini terwujud dengan suasana yang akrab," kata Erman dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (16/8/2020).

Dalam pertemuan itu, kata Erman, Nasrul Abit memaparkan kondisi Sumbar dengan lebih dari 97 persen masyarakat muslim. Kala itu, Nasrul Abit mengungkapkan Sumbar memerlukan pemimpin yang pro terhadap program-program keislaman.

Erman mengatakan, dalam diskusi itu, UAS menyampaikan harapannya agar pemimpin daerah memiliki visi memajukan generasi muda Islam.

"Itu adalah isi dialog dua orang yang memiliki kesamaan visi untuk terus mengembangkan dakwah Islam ini. Pesan itu juga didengar oleh Ustaz Jel juga, Ketua Pondok Pesantren se-Sumbar," ujar Erman.

"Harapan UAS adalah, calon kepala daerah, harus seperti yang disampaikan NA. Memiliki program-program untuk memajukan generasi muda Islam," imbuhnya.

Simak juga video 'Gerindra Resmi Usung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel':

[Gambas:Video 20detik]



Menurut Erman, tak mudah bertemu dengan UAS di tengah kesibukannya berdakwah. Saat bertemu, UAS disebutnya banyak memberi nasihat pemenangan Pilkada kepada Nasrul Abit.

"Alhamdulillah, UAS welcome kepada Pak NA dan bersedia berfoto dan memberikan nasihat-nasihat kepada Pak NA terkait agenda-agenda pemenangan Pilkada," ungkapnya.

Pertemuan itu disebut berlangsung akrab dan penuh tawa. UAS pun menyebut Nasrul Abit sebagai sahabat dekatnya yang terus menjalin komunikasi dengan baik.

"Bapak Nasrul Abit ini adalah sahabat dekat saya, sejak dari Bupati Pesisir Selatan, beliau selalu hadir kalau saya ada di Sumbar," ucap UAS.

Nasrul Abit juga mengaku terharu bisa bertemu dengan UAS. Ia bersyukur masih bisa bertemu UAS di tengah kesibukannya.

"Kami menyadari tidak mudah untuk bisa bertemu dengan UAS. Karena agenda beliau sangat padat. Alhamdulillah, saat ini saya bisa bertemu dengannya," kata Nasrul Abit.

Seperti diketahui, Nasrul Abit diusung Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Sumatera Barat. Nasrul Abit akan berpasangan dengan Indra Catri, yang saat ini menjabat Bupati Agam.

(azr/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT