Sekjen Gerindra: Nasrul Abit-Indra Catri Pilihan Prabowo di Pilkada Sumbar

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 14:28 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani berdialog dengan Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan Nasrul Abit-Indra Catri, Selasa (4/8) malam.
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani berdialog dengan Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan Nasrul Abit-Indra Catri, Selasa (4/8) malam.
Jakarta -

Gerindra tampaknya sangat berfokus pada Pilkada Sumatera Barat 2020. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menegaskan pasangan jagoan partainya, yaitu Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC), adalah pilihan Ketum Prabowo Subianto.

"Saya Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, mengajak kepada seluruh kader, simpatisan, keluarga besar Partai Gerindra, untuk solid mendukung, memenangkan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Indra Catri," kata Ahmad Muzani setelah bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri di kediamannya, Jakarta, Selasa (4/8/2020) malam.

Muzani meyakini semua kader Gerindra Sumbar akan berkontribusi dalam memenangkan NA-IC. Dia lagi-lagi menegaskan pasangan tersebut adalah pilihan Prabowo.

"Kami percaya, pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri akan menjadikan Sumatera Barat unggul. Mereka akan mendapatkan dukungan dari para ninik mamak, cerdik pandai, para ulama dan seluruh masyarakat atau rakyat Sumatera Barat. Selamat berjuang!" ujar Muzani.

Andre Rosiade yakin Menang

Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade yakin pilihan partainya tepat. Dia yakin bisa memenangkan NA-IC di wilayahnya yang merupakan lumbung suara Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Alhamdulillah, kami bersama Pak NA dan Pak IC baru telah bertemu Pak Sekjen Ahmad Muzani. Kami semakin yakin, pasangan yang diusung Gerindra ini akan memenangkan Pilgub Sumbar 9 Desember 2020," kata Andre.

Andre menyebut informasi dari lembaga independen, elektabilitas NA-IC sudah di atas bakal calon lain. Dia meyakini masih bisa menggenjot elektabilitas NA-IC hingga tidak terkejar.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani berdialog dengan Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan Nasrul Abit-Indra Catri, Selasa (4/8) malam.Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menerima Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan cagub Nasrul Abit serta cawagub Indra Catri di kediamannya, Selasa (4/8) malam.

"Salam Indonesia Raya. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumbar. Gerindra Solid menangkan NA-IC untuk Sumbar Unggul," ujar Andre.

Kepada Muzani, Andre juga membuka data survei Partai Gerindra sebagai partai nomor satu di Sumbar. Hal tersebut, kata dia, membantah opini yang disebar lawan-lawan politik bahwa Gerindra akan 'tenggelam' setelah bergabung dengan pemerintahan Jokowi dan Prabowo menjadi Menteri Pertahanan RI.

"Hasil yang kami dapat sangat membahagiakan, Gerindra masih sangat dicintai warga Sumbar. Bahkan, angkanya sudah melewati hasil Pileg 2019. Artinya, masyarakat Sumbar tidak berpaling dari Gerindra, sehingga membuat peluang NA-IC memang di Pilgub Sumbar semakin besar," kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre berharap semua kader, baik yang menjadi anggota DPR, DPRD Sumbar dan DPRD kabupaten/kota ataupun tidak, bekerja keras memenangkan NA-IC. "Pak NA dan pak IC sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Gerindra dalam pergerakannya. Juga telah menunjuk Pak Supardi sebagai ketua tim pemenangan dan Hidayat sekretaris. Mereka adalah Ketua DPRD Sumbar dan ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

(tor/fjp)