Pengusaha Korban Penembakan di Kelapa Gading Ditembak dari Jarak Dekat

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 15:58 WIB
Pengusaha Korban Penembakan di Kelapa Gading Ditembak dari Jarak Dekat
Tangkapan CCTV momen penembakan di Kelapa Gading (Foto: dok. screenshot video)
Jakarta -

Aksi penembakan di Ruko Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, terekam CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat korban Sugianto (51) ditembak dari jarak dekat.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh detikcom, terlihat korban sedang berjalan kaki di depan ruko. Tiba-tiba, pelaku menembak korban dari belakang.

Jarak penembakan sangat dekat, sekira 1 meter. Dor... dor... dor...! Pelaku menembak korban sebanyak lima kali.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengonfirmasi kebenaran video CCTV tersebut.

"Iya, benar," kata Kombes Budhi Herdi Susianto saat dihubungi detikcom, Jumat (14/8/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kembali. Hasilnya, polisi menemukan satu selongsong peluru lagi di lokasi.

"Tadi pagi Krimum Polda Metro Jaya bersama-sama dengan Reskrim Polres Jakarta Utara lakukan olah TKP lagi dan ditemukan satu selongsong lagi. Setelah di-cross-check dari hasil visum Rumah Sakit Kramat Jati Polri, ternyata ada lima tembakan," sebut Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Dari total lima tembakan tersebut, kesemuanya mengenai bagian-bagian vital korban, yang diketahui seorang pengusaha pelayaran bernama Sugianto (51). Tiga dari lima tembakan tersebut diketahui mengenai dada korban.

"Saya ulangi lagi, ada lima tembakan. Tiga mengenai dada, satu sempat tembus dan dua ini mengenai muka dan kepalanya. Ini yang kemudian dilakukan pendalaman oleh tim melaksanakan olah TKP," terang Yusri.

Penembakan terjadi pada Kamis (13/8) siang. Saat itu, korban sedang jalan kaki hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang.

Video 'Korban Penembakan di Kelapa Gading Tewas dengan 5 Luka Tembak':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)