Akses ke Gerbang Pemuda Ditutup Gegara Demo, Jalan Gatot Subroto Padat

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 14:37 WIB
Jalan Gerbang Pemuda Senayan ditutup gegara demo (Foto: Luqman/detikcom)
Jalan Gerbang Pemuda Senayan ditutup gegara demo. (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, ditutup lantaran adanya aksi demo buruh-mahasiswa. Akibatnya, lalu lintas Jalan Gatot Subroto, Jakarta pun terpantau padat.

Pantauan detikcom, Jumat (14/8/2020), pukul 13.55 WIB, Jalan Gatot Subroto menuju Slipi dan Sudirman terpantau padat. Kepadatan terjadi sejak dari Halte Kuningan Barat.

Setelah melewati Semanggi, lalu lintas mulai sedikit lengang. Namun Tol Dalam Kota terpantau padat.

Jalan Gerbang Pemuda sendiri tampak ditutup dengan pembatas dan dijaga oleh polisi. Kendaraan roda dua ataupun roda empat terpaksa melewati arah Palmerah.

Jalan Gerbang Pemuda Senayan ditutup gegara demo (Foto: Luqman/detikcom)Jalan Gerbang Pemuda Senayan ditutup gegara demo. (Luqman/detikcom)

Untuk diketahui, demo buruh dan mahasiswa dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda. Demo dilarang digelar di DPR RI karena adanya Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD RI yang masih digelar.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan telah menurunkan total 6.277 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan jalannya sidang tahunan MPR-DPR-DPD dan mengawal demo buruh-mahasiswa. Heru mengatakan pengaturan lalu lintas akan berjalan situasional.

"Namun, kalau memang situasi dan kondisinya nanti harus ada perubahan nanti akan kita ubah, terutama di jalur ini Gatot Subroto mungkin akan kita putar ke lewat Sudirman melingkar ke Jakarta Selatan," jelas Heru di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (14/8).

(mae/mae)