Ada Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD, Polisi Jaga Jalan Gatsu-Gerbang Pemuda

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 09:36 WIB
Polisi jaga jalan sekitar gedung DPR
Foto: Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom
Jakarta -

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar sidang tahunan hari ini. Sidang tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polisi melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar gedung DPR.

Pantauan detikcom, Jumat (14/8/2020) pukul 08.15, polisi melakukan buka-tutup di Jalan Gatot Subroto depan gedung DPR. Buka tutup tersebut sejak off ramp tol Dalam Kota depan Pulau Dua sampai simpang Palmerah. Penutupan dilakukan sementara untuk kedatangan rombongan Presiden, Wapres, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Kita melaksanakan pengamanan terhadap perjalanan Bapak Presiden dari Istana Bogor ke DPR/MPR maupun perjalanan Bapak Wapres dari kediaman ke DPR/MPR, termasuk juga beberapa anggota kabinet dan pimpinan dewan DPR, MPR, dan DPD yang hari ini akan melaksanakan sidang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di depan DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (14/8).

Rombongan Presiden terpantau tiba pukul 08.20 WIB. Setelah kedatangan rombongan Presiden, Jalan Gatot Subroto depan gerbang DPR kembali dibuka untuk kendaraan umum.

Lalin di Jalan Gatot Subroto saat sidang tahunan MPR-DPR-DPD digelarLalin di Jalan Gatot Subroto saat sidang tahunan MPR-DPR-DPD digelar. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)

Sejumlah orang dikabarkan bakal melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR. Sambodo mengatakan telah menyiapkan pengaturan lalu lintas situasional.

"Nanti sifatnya situasional. Kalau memang ada demo nanti massa kita tempatkan di sekitar Taman Ria," ujar Sambodo.

Hingga berita ini ditulis, belum ada massa demo yang tiba di sekitar gerbang DPR dan Taman Ria. Namun polisi telah berjaga di sekitar Jalan Gerbang Pemuda hingga Gatot Subroto. Lalu lintas Jalan Gerbang Pemuda terpantau ramai.

(isa/isa)