Jokowi Hadiri Paripurna DPR, Akan Sampaikan Pidato RUU APBN 2021

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 14:11 WIB
Presiden Jokowi hadiri rapat paripurna DPR (Youtube DPR RI)
Presiden Jokowi menghadiri rapat paripurna DPR. (Foto: dok. YouTube DPR RI)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI. Tak lagi mengenakan baju adat Sabu, NTT, Jokowi kali ini mengenakan jas.

Jokowi tiba di gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020) sekitar pukul 13.41 WIB. Jokowi mengenakan setelan jas lengkap dengan peci dan masker hitam disambut Sekjen DPR Indra Iskandar.

Saat tiba di lobi gedung Nusantara, Jokowi disambut Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua DPR Puan Maharani, yang telah tiba terlebih dulu. Jokowi lalu berfoto bersama pimpinan DPR, yaitu Azis Syamsuddin, Rachmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar.

Presiden Jokowi hadiri rapat paripurna DPR (Youtube DPR RI)Jokowi menghadiri rapat paripurna DPR, akan menyampaikan pidato RUU APBN 2021. (Foto: dok. YouTube DPR RI)

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga sudah terlihat di ruang rapat paripurna. Di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Seskab Pramono Anung, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menyampaikan pidato dalam rangka pembukaan masa persidangan I DPR tahun 2020-2021 di gedung Nusantara. Jokowi akan menyampaikan pengantar pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021 yang diagendakan pukul 14.20 WIB.

(azr/imk)