Ditahan soal 'Kasus IDI Kacung WHO', Jerinx Dites Swab

Angga Riza - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 12:22 WIB
Momen Jerinx Cuci Tangan-Pelukan dengan Istri Sebelum Ditahan
Momen Jerinx berpelukan dengan istri sebelum ditahan. (Foto: dok. istimewa)
Denpasar -

Musisi Jerinx 'SID' telah menjalani rapid test kemarin terkait penahanannya dalam kasus 'IDI Kacung WHO'. Hari ini, Jerinx akan dites swab.

"Sehat dia, imunnya kuat, ya sekarang tes swab. Kalau kemarin sudah di-rapid dan nonreaktif," kata istri Jerinx, Nora Alexandra, di Mapolda Bali, Kamis (13/8/2020).

Jerinx 'SID' ditahan Polda Bali terkait kasus dugaan ujaran kebencian 'IDI Kacung WHO' sejak Rabu (12/8/2020). Dia akhirnya menjalani hal yang selama ini ditolaknya, yaitu rapid test, sebelum masuk tahanan.

"Oh iya (dites). SOP sebelum masuk (ditahan) itu kan ya harus," kata Dirkrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho kepada detikcom, Rabu (12/8/2020).

"Nonreaktif," jawab Kombes Yuliar soal hasil rapid test Jerinx.

Jerinx menyatakan siap menjalani proses hukum yang berlaku. Jerinx menyatakan tidak gentar karena memperjuangkan nyawa rakyat yang jadi korban karena kebijakan kewajiban rapid test COVID-19 sebagai syarat administrasi. Jerinx mengatakan kritik tersebut dipersembahkan kepada para ibu-ibu.

"Kritik saya ini untuk ibu-ibu yang menjadi korban akibat dari kebijakan kewajiban rapid test," kata Jerinx berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Gendo Law Office, yang jadi tim kuasa hukumnya, Rabu (12/8/2020).

Jerinx berharap tak ada lagi ibu-ibu yang jadi korban akibat kebijakan wajib rapid test sebagai syarat administrasi. "Saya berdoa, semoga tidak ada lagi ibu-ibu yang menjadi korban akibat kewajiban rapid test," harapnya.

Tonton video 'Resmi Jadi Tersangka, Petisi Bebaskan Jerinx Kini Muncul':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)