Terungkap di Rekonstruksi, Begini Perencanaan Apik Sekretaris Bunuh WN Taiwan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 11:07 WIB
Rekonstruksi perencanaan pembunuhan WN Taiwan digelar di Polda Metro
Rekonstruksi perencanaan pembunuhan WN Taiwan (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Sari Sadewa merencanakan pembunuhan bosnya, WN Taiwan Hsu Ming Hu, bersama para eksekutor. Tersangka Sari Sadewa sudah empat kali melakukan pertemuan untuk membahas perencanaan pembunuhan tersebut.

Hal ini terungkap dalam proses rekonstruksi yang digelar di depan gedung Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pukul 09.30 WIB. Rekonstruksi ini dipimpin oleh Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen, Kanit 4 AKP Ressa F Marasabessy, dan Kanit 5 AKP Rulian Syauri.

"Perencanaan pertama di rumah makan di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi," kata Kanit 5 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rulian Syauri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Pertemuan pertama ini dilakukan pada Kamis (25/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Pertemuan itu dihadiri tersangka Sari Sadewa, Fitri, Alfian, dan Supriatin alias Asep (DPO).

Pada pertemuan pertama ini, Sari Sadewa memperkenalkan diri dan menceritakan kejadian pemerkosaan yang dialaminya oleh korban dan meminta agar korban dibunuh. Dalam pertemuan ini juga dibahas soal fee untuk para eksekutor.

Pertemuan kedua dilakukan di lokasi yang sama pada 9 Juli 2020. Pertemuan ini dihadiri oleh keempat tersangka (Sari Sadewa, Fitri, Alfiyan, dan Supriatin alias Asep).

Pada pertemuan ini disepakati biaya untuk pembunuh bayaran Rp 150 juta. Sari Sadewa meminta agar diberi waktu 10-15 hari untuk membayar.

Selanjutnya
Halaman
1 2