Ditunda, Kapan PDIP Umumkan Jagoan di Pilgub Jambi?

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 16:24 WIB
Massa DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) melakukan longmarch dari Jalan Matraman Raya menuju Polres Jakarta Timur.
Ilustrasi PDIP (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jambi -

Pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi dari PDIP ditunda. DPD PDIP Jambi mengatakan pengumuman bakal dilakukan pada tahap berikutnya.

"Semua Pilgub itu ditunda, nantinya ada 8 provinsi yang akan diumumkan untuk Pilgub Jambi, namun yang sudah ada keluar rekom, baru Jambi, Kepri sama Kaltara," kata Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Dia mengatakan ditundanya pengumuman cagub-cawagub Jambi merupakan keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut semua bakal cagub-cawagub dari PDIP dilakukan bersamaan.

"Prinsipnya itu tidak ada masalah. Hanya saja Ibu Ketua Umum nantinya meminta untuk Pilgub akan diumumkan secara bersamaan. Kapan itu semua tergantung DPP," kata Edi.

PDIP sendiri telah menggelar pengumuman bakal pasangan calon yang diusung pada 75 Pilkada. Untuk Pilkada di Jambi, hanya bakal pasangan calon Bupati dan Wabup Batanghari Yunnita Asmara-Muhammad Mahdan yang diumumkan.

Sebelumnya, PDIP disebut akan mengumumkan hasil rekomendasi kepala daerah di Pilkada 2020 hari ini. Rekomendasi itu juga nantinya akan ada untuk Jambi.

"Kita tunggu besok (Selasa) ya, yang jelas Jambi akan yang diumumkan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jambi Edi Purwanto saat dimintai keterangan, Senin (10/8).

PDIP punya 9 kursi di DPRD Jambi. Ada dua bakal paslon yang menantikan pengumuman dari PDIP, yakni Fachrori-Safrial dan Cek Endra-Ratu Munawaroh.

(haf/haf)


Debat Capres AS