Belum Dapat Dukungan PAN ke Pilgub, Ibu Tiri Zumi Zola Lompat ke PDIP

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 16:01 WIB
Ratu Munawaroh Zulkifli kembalikan formulir bacawagub Jambi ke PAN, Jumat (19/6/2020).
Ratu Munawaroh Zulkifli saat mengembalikan formulir bacawagub Jambi ke PAN. (Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi -

Ibu tiri mantan Gubernur Jambi Zumi Zola, Ratu Munawaroh, belum mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju ke Pilgub Jambi 2020. Hal itu disebut menjadi pemicu Ratu pindah ke PDIP.

Ketua DPW PAN Jambi A Bakri mengatakan sudah mendengar kabar kepindahan kadernya itu ke PDIP. Dia tidak mempersoalkan kepindahan Ratu.

"Ya, kami sudah mendengar kabar itu, atas kepindahan dia (Ratu Munawaroh) ke PDIP. Saya selaku Ketua DPW PAN Jambi menghormati kepindahannya itu. Itu adalah hak politiknya, kita tidak bisa halang-halangi," kata Bakri, Kamis (30/7/2020).

Bakri mengatakan keputusan Ratu bergabung dengan PDIP membuatnya otomatis tak lagi menjadi kader PAN. Dia mengatakan tak mungkin seseorang memiliki dua kartu tanda anggota dari dua partai berbeda.

"Jika memang dia (Ratu Munawaroh) sudah memiliki KTA atau sudah resmi menjadi kader PDI, ya secara otomatis dia sudah keluar dan bukan kader PAN lagi. Tidak mungkin satu orang dapat megang KTA dua. Kan gitu," ujar Bakri.

Kepindahan Ratu dari PAN ke PDIP dinilai tidak ada kaitannya dengan Pilkada Jambi 2020. PAN belum menentukan sikap di Pilgub Jambi.

"Kalau kepindahan Ratu ini karena ada kaitannya dengan Pilkada Jambi, saya rasa tidak, dan jika ini masalah usung-mengusung, saya pikir tidak, karena sejauh ini masalah pilgub itu masih berproses di DPP. Kita juga belum tahu apakah dia akan diusung PDIP," kata Bakri.

Tonton video 'Zulhas Tegaskan PAN Dukung Anak dan Menantu Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2