Sidak Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Kabupaten Bogor Amankan PSK-LC

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 14:04 WIB
Satpol PP Kab Bogor amankan PSK-LC saat sidak tempat hiburan malam. (Foto: Istimewa)
Foto: Satpol PP Kab Bogor amankan PSK-LC saat sidak tempat hiburan malam. (Foto: Istimewa)
Bogor -

Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan sidak ke sejumlah tempat hiburan malam saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pra adaptasi kebiasaan baru (AKB). Belasan pekerja seks komersial (PSK) hingga pemandu lagu atau ladies companion (LC) pun diamankan.

"Operasi penertiban dilakukan Satpol PP Kabupaten Bogor guna menekan penyakit masyarakat yang semakin menjamur di malam hari. Alhasil 4 pemandu lagu (PL/LC), 7 PSK, dan 3 pemijat diamankan ke Mako Satpol PP Kabupaten Bogor guna diperiksa lebih lanjut," kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Bogor, Temsy Nurdin, dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020).

Temsy menjelaskan operasi ini dilakukan di kecamatan Bojong Gede, Cibungbulang, dan Leuwiliang. Sidak dilakukan 3 kecamatan ini disinyalir masih banyak tempat usaha yang menyalahi Aturan PSBB pra-AKB.

"Untuk sementara kita tadi ada di 3 tempat. Satu di daerah Terminal Leuwiliang, itu ada beberapa PSK yang kita ambil, ya, tertibkan. Kemudian di daerah Cibungbulang, itu ada tempat cafe, kemudian juga kita menyita miras (minuman keras). Kemudian juga lokasi ketiga kita bubarkan kegiatan live music ya, kegiatan cafe di situ kita bubarkan kegiatannya, akan kita kenakan denda PSBB," bebernya.

Temsy tidak menjelaskan berapa botol miras yang diamankan. Dia hanya mengatakan operasi ini akan terus dilakukan. Sebab, lanjutnya, tempat hiburan malam, karaoke, dan panti pijat belum diperbolehkan beroperasi saat PSBB pra-AKB.

"Selanjutnya, para PL dan PSK diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk pendataan dan pembinaan ke panti sosial," ucap Temsy.

(mae/mae)