Ketua KPU dan Bawaslu Barito Timur Positif COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 11:47 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi penyebaran virus Corona.(Edi Wahyono-detikcom)
Palangka Raya -

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng) membenarkan penambahan enam kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Dari 6 kasus itu, termasuk F, Ketua Bawaslu setempat berserta istri dan dua anaknya.

"Iya tuan F bersama isterinya nyonya E dan dua anaknya berinisial FM dan FC dari Tamiang Layang Kecamatan Timur positif COVID-19. Dua lainnya yaitu tuan H dan tuan D dari Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah," kata dr Jimmi WS Hutagalung, Koordinator Bidang Penanganan pada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Kalteng, seperti dilansir Antara, Selasa (11/8/2020).

Jimmi WS Hutagalung menyampaikan itu saat dihubungi di Tamiang Layang, Senin (10/8/2020). Menurut Jimmi, nyonya E saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Tamiang Layang karena kondisinya memerlukan pengawasan dan perawatan khusus. Nyonya E diketahui dalam kondisi hamil dengan usia kandungan delapan bulan.

Sedangkan suaminya, F dan dua anaknya tidak memiliki keluhan atau dalam kondisi stabil atau bisa disebut juga orang tanpa ada gejala.

"Pasien terkonfirmasi akan mengikuti perawatan di RSUD Tamiang Layang. Kami akan berupaya maksimal agar pasien cepat sembuh dalam waktu tidak begitu lama," katanya.

Direktur RSUD Tamiang Layang itu meminta masyarakat terus mendisiplinkan diri melaksanakan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum berakhir dan belum ada vaksinnya. Selain itu, ia menilai, kondisi perkembangan di Barito Timur juga mulai memprihatinkan.

Sementara pada Minggu (9/8/2020), Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur Ampera AY Mebas melalui Koordinator Bidang Pencegahan dr Simon Biring MPH menyatakan ada 13 warga terkonfirmasi positif COVID-19. Dua di antaranya ketua dan anggota KPU daerah setempat.

"Hari ini ada penambahan 13 warga Barito Timur (Bartim) terkonfirmasi positif COVID-19. Dua di antaranya yakni Ketua KPU dan anggota atau komisioner KPU di daerah ini," kata Simon melalui telepon saat dihubungi di Tamiang Layang, Minggu.

Selanjutnya
Halaman
1 2