Usai Kasus Dugaan Prostitusi Hana Hanifah Muncul di Polda Metro, Ada Apa?

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 19:15 WIB
Hana Hanidah datangi Polda Metro Jaya
Hana Hanifah mendatangi Polda Metro Jaya. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Artis FTV Hana Hanifah, yang sempat mencuat namanya beberapa waktu lalu di kasus dugaan prostitusi, muncul di Polda Metro Jaya. Hana Hanifah ditemani kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, mendatangi gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya

Pantauan detikcom, Senin (10/8/2020) sore, Hana mengenakan baju berwarna krem lengkap dengan masker berwarna putih dan kacamata. Tidak banyak komentar yang keluar dari mulut Hana.

Hana hanya menyatakan bersyukur bisa kembali pulang ke rumah setelah diamankan di Polrestabes Medan.

"Lega (bisa pulang ke rumah), apalagi bisa ketemu orang tua," ujar Hana Hanifah singkat.

Namun Hana juga meminta agar kasus yang menimpanya kemarin tidak dilebih-lebihkan. Menurutnya, efek pemberitaan tersebut berpengaruh di kariernya akhir-akhir ini.

"Jangan dilebih-lebihkanlah pemberitaannya," imbuhnya.

Hingga akhirnya meninggalkan Polda Metro Jaya, belum diketahui maksud kedatangan Hana ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Hana beserta pengacaranya kompak menutup mulut perihal kunjungan tersebut.

Untuk diketahui, artis FTV Hana Hanifah terseret kasus dugaan prostitusi. Meski Hana berstatus sebagai saksi, polisi tetap mengungkap fakta mengejutkan terkait dugaan prostitusi yang melibatkan Hana Hanifah.

Hana diduga sudah satu tahun menjalani kegiatan diduga prostitusi. Hal tersebut terungkap saat proses interogasi terhadap Hana Hanifah.

"Jadi pertama kali pada saat wawancara langsung dengan yang bersangkutan, yang bersangkutan menyampaikan di Medan baru sekali, tapi dia melakukan kegiatan ini pengakuannya satu tahun," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Selasa (14/7).

Meski demikian, Hana tetap menjadi saksi. Salah satu pertimbangan polisi, Hana adalah objek yang 'diperdagangkan' dalam kasus ini. "Dia objek yang 'diperdagangkan'," kata Riko.

Tonton video 'Hana Hanifah Bantah Terima Rp 20 Juta untuk Prostitusi':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)