PT Bukit Asam Umumkan 18 Pegawai Termasuk Keluarganya Positif Corona

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 18:07 WIB
Poster
Ilustrasi Corona. (Foto: Edi Wahyono)
Palembang -

PT Bukit Asam (Persero) Tbk mengumumkan 18 pegawai termasuk keluarga dari karyawannya positif COVID-19. Manager Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat PT Bukit Asam, Iko Gusman menyebut jumlah positif 18 orang itu diterima kemarin malam.

"Pegawai yang positif COVID-19 totalnya 9 orang. Sementara untuk keluarga pegawai sebanyak 9 orang," kata Iko dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/8/2020).

Pegawai yang positif Corona itu di area Unit Pertambangan Tanjung Enim. Iko mengatakan seluruh pegawai dan keluarga yang terkena COVID-19 saat ini sudah menjalani perawatan dan isolasi diri. Pihaknya mengambil tindakan cepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Kami memastikan bertanggung jawab penuh untuk proses pemulihan kesehatan pegawai dan keluarga pegawai," katanya.

Menurut dia, prioritas perusahaan saat ini adalah memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Termasuk melakukan tracking penyebaran COVID-19 untuk ditangani.

"Kami secara intens melakukan penelusuran dan pelacakan terhadap orang yang kontak erat dan segera melakukan swab test dan karantina," katanya.

Sebelumnya, perusahaan telah melakukan uji swab test 98 pegawainya di lingkungan perusahaan pada 7 Agustus 2020. Bahkan penerapan protokol kesehatan juga sudah dilakukan sejak awal penyebaran COVID-19.

Iko mengatakan meskipun belasan orang di lingkungan perusahaan positif, operasional perusahaan tetap berjalan. Perusahaan juga menerapkan Business Continuity Plan (BCP) COVID-19 untuk masa pandemi ini.

"Semua tindakan akan terus dipantau dan diperbarui, sesuai dengan situasi mutakhir. Para pegawai tetap bekerja dengan terus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Iko.

(ras/idn)