Dua PNS di Bandung Barat Positif Corona

Whisnu Pradana - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 16:47 WIB
Poster
Ilustrasi penanganan pasien Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung Barat -

Kasus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali mengalami penambahan setelah ada dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkonfirmasi positif. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Hernawan Widjajanto mengungkapkan dua PNS tersebut bertugas di Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan) KBB.

"Betul ada penambahan kasus positif COVID-19 di KBB. Itu dari PNS di Dispernakan KBB, ada dua orang. Dua-duanya sudah terkonfirmasi," ujar Hernawan saat dihubungi, Senin (10/8/2020).

Berdasarkan hasil tracing penularan COVID-19, seorang PNS sempat melakukan kontak dengan pejabat di lingkungan Pemprov Jabar. Sementara seorang PNS lainnya belum diketahui sumber penularan.

"Kalau satu PNS itu setelah kontak dengan pejabat Pemprov Jabar. Nah untuk yang satu lagi belum ada informasi detail terpapar COVID-19 dari mana," katanya.

Dua PNS tersebut saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Keduanya masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak menunjukkan gejala klinis.

"Keduanya kini sudah melakukan isolasi mandiri. Mereka OTG, karena terkonfirmasi tanpa ada gejalanya," ucap Hernawan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan KBB, kasus positif COVID-19 di KBB sebanyak 104 orang. Rinciannya 21 orang positif aktif, 78 orang dinyatakan sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.

Tonton video 'Daftar Zona Merah dan Hijau di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)