Buka Saat PSBB Transisi, Karaoke Masterpiece Terancam Ditutup

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 12:20 WIB
Tempat Karaoke Masterpiece di Mangga Besar, Jakbar.
Tempat Karaoke Masterpiece di Mangga Besar, Jakbar, yang digerebek. (Dok. Dinas Pariwisata DKI)
Jakarta -

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menggerebek tempat karaoke Masterpiece di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Penggerebekan itu dilakukan karena tempat karaoke tersebut buka saat PSBB transisi masih berlaku di Jakarta.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI, Bambang Ismadi mengatakan penggerebekan itu dilakukan pada Sabtu (8/8/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Ketika petugas datang, lampu depan karaoke dimatikan agar tidak terlihat beroperasi.

"Iya betul, ada temuan dia (Masterpiece) buka. "Penggerebekan malam Sabtu, kita datang sekitar jam 9-10 malam, di sana, posisi dari depan gelap, lampu mati semua pintu ditutup," ujar Bambang saat dikonfirmasi, Senin (10/8).

Bambang mengatakan pihaknya juga saat ini telah memberikan surat peringatan (SP) 1 kepada manajemen Masterpiece. Menurutnya, sanksi mengenai denda atau penutupan itu merupakan kewenangan Satpol PP DKI Jakarta. Namun Bambang mengajukan kepada Satpol PP DKI agar menutup Masterpiece.

"Kita berikan tindakan sesuai dengan peraturan yang sesuai dengan kami berlakukan di pariwisata, pemberian surat peringatan pertama," katanya.

"Nah, selanjutnya kami akan bersurat ke Satpol PP Provinsi DKI untuk diberikan tindakan sesuai peraturan yang berlaku, nah itu ranahnya ada di Satpol PP, kita mintanya ditutup itu, penutupan sesuai ketentuan, karena dia melanggar PSBB," imbuhnya.

Tonton video 'Nekat Buka Saat PSBB, Tempat Karaoke di Bogor Disegel Petugas':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2