Anji dan Hadi Pranoto Diperiksa Polisi soal Klaim 'Obat Corona' Pagi Ini

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 09:43 WIB
Gedung Promoter Polda Metro Jaya yang pembangunannya menghabiskan dana sebesar Rp 498 miliar telah diresmikan, Jumat (19/1/2017). Peresmian dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
Gedung Promoter Polda Metro Jaya (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Musisi Anji dan Hadi Pranoto dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan rencana pemeriksaan keduanya akan dimulai pukul 10.00 WIB.

"Rencananya jam 10 pagi," ujar Yusri ketika dihubungi wartawan, Senin (10/8/2020).

Yusri membedakan terkait pemanggilan keduanya hari ini di Polda Metro Jaya. Dia mengatakan untuk Anji akan dilakukan pemeriksaan mengingat statusnya telah dalam tahap penyidikan.

"Pemeriksaan kan sudah naik sidik kasusnya sekarang," sebutnya.

Dia menambahkan, untuk Hadi Pranoto pihaknya mengundang Hadi Pranoto untuk dimintai klarifikasi terkait pelaporan kuasa hukumnya terhadap CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid atas tuduhan melakukan pencemaran nama baik.

"Kita minta klarifikasi dulu dari pelapor," jawab Yusri.

Yusri mengatakan, meski keduanya diperiksa di hari yang sama, dia memastikan akan membedakan jadwal pemeriksaan agar tidak terjadi bentrok. Kasus keduanya sendiri saat ini tengah ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Hingga pagi ini, pihak Anji dan Hadi Pranoto telah dicoba untuk dimintai keterangan terkait pemanggilan polisi hari ini, namun keduanya masih belum memberikan tanggapan.

(mea/mea)