Gerindra Bela Prabowo, Minta PA 212 Bikin Partai Sendiri

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 14:31 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad berkunjung ke kantor Kadin
Sufmi Dasco Ahmad (Situs DPR.go.id)
Jakarta -

Persaudaraan Alumni (PA) 212 menganggap Prabowo Subianto sudah selesai jika dicalonkan pada Pilpres 2024. Apa kata Gerindra?

"Kita nggak pikirin omongan orang, kami fokus bagaimana Gerindra bisa maksimal kerja untuk rakyat," kata politikus Habibburokhman kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Namun Habiburokhman mengatakan Gerindra tidak merasa sakit hati dengan pertanyaan dari PA 212. Habiburokhman mengatakan PA 212 adalah sahabat Gerindra.

"Nggak, nggak hurt feeling, mereka sahabat kami. Pilpres 2024 masih lama, kami nggak bisa membahasnya sekarang," kata dia.

Sementara itu, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahamd menganggap pernyataan Slamet Ma'arif hanya sebuah pendapat. Dia menyebutkan, jika Slamet Ma'arif ingin mengajukan calon lain, ia dipersilakan untuk membuat partai sendiri.

"Pendapat itu boleh-boleh saja, tetapi kita Gerindra punya mekanisme sendiri dan mekanisme itu diatur sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai Gerindra. Ya kalau Pak Slamet Ma'arif mengatakan Pak Prabowo sudah selesai mungkin berbeda pendapat dengan kader Partai Gerindra. Kami juga menghargai apabila kemudian Pak Slamet Ma'arif berpikir untuk membuat partai sendiri," Dasco saat dihubungi terpisah.

Tonton video 'Jadi Ketum Gerindra Lagi, Prabowo Maju Pilpres 2024?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2